Daftar Blog Saya

Jumat, 23 September 2011

Apa itu Blog ... ?

Apa itu Blog ... ?

Salah tafsir tentang definisi blog berasal dari orang-orang yang mengaitkan blog dengan konten mereka. Dengan kata lain, orang berpikir bahwa blog adalah buku harian online di mana orang-orang berbagi pendapat mereka, atau menulis pengalaman pribadi dan lain sebagainya . Blog hari ini digunakan untuk segala macam keperluan. Jika anda memiliki sebuah perusahaan anda dapat menggunakan blog untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan dan pemegang saham lainnya. Didalam perusahaan surat kabar, berita-berita dari  blog dapat dimasukkan kedalam Website utama untuk menawarkan saluran baru bagi penulis. Individu yang membuat blog agar bisa  berbagi ilmu dengan dunia keahlian mereka pada topik tertentu pada orang lain dan seterusnya....dan seterusnya....

Kata Blog sendiri berasal dari kata WEB LOG, lama-kelamaan berubah menjadi BLOG, istilah ini pertamakali digunakan oleh Jorn Barger pada Desember’97.

Membuat Blog dewasa ini sangatlah mudah, banyak penyedia didalam internet yang dapat anda gunakan secara gratis maupun penyedia yang berbayar. Anda dapat dengan cepat memposting hasil karya anda, berinteraksi dengan orang lain, media promosi, pesan, catatan dan bahkan hanya sekedar tip yang hendak kita bagikan kepada orang lain di dunia maa ini. Semua secara GRATIS. (definisi menurut Blogger.Com, sedangkan dari Wikipedia.Org : Sebuah Weblog, Web log atau singkatnya Blog, adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah webpage umum. Media Blog pertama kali di populerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLabGoogle.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat Open Source yang di peruntukan kepada perkembangan para Blogger tersebut.

Anda berminat untuk membuat Blog..?